BANDUNG, KOMPAS.com - Teka-teki seorang stopper asing yang akan merapat ke Persib sepertinya akan terjawab Senin ( 31/8 ) besok. Meski Pelatih Jaya Hartono dan Manajer Umuh Muhtar belum menyebutkan nama, rumor mengerucut pada bek asal Paraguay yang musim lalu menjadi palang pertahanan Deltras Sidoarjo : Christian Rene Martinez.

"Dalam waktu dekat akan ada satu pemain baru yang datang. Dia pemain asing dan posisinya sebagai stopper," kata Umuh, Sabtu (30/8) seusai menghadiri pertemuan dengan pendukung Persib (bobotoh ) di Cirebon.

Jaya juga mengatakan hal serupa. "Saya berharap, saat latihan perdana digelar, semua pemain sudah berkumpul," kata Jaya. Latihan perdana Persib dijadwalkan berlangsung pada Selasa




Dari Sidoarjo, penanggung jawab seleksi pemain Deltras Vigit Waluyo menyebutkan, kontrak Rene dengan Deltras sudah habis. "Belum ada pembicaraan untuk memperbarui kontrak dengannya," lanjut Vigit.

Menurut Vigit, sudah sepekan Rene tiba di Sidoarjo dari Paraguay. Namun, Rene tidak mengikuti seleksi pemain yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo yang dimulai akhir Juli lalu.

"Rene adalah pemain profesional. Setelah kontrak dengan kami berakhir, ia bebas menentukan akan membela klub apa," kata Vigit. Rene merupakan bek Deltras yang meraih penghargaan kategori Penyelamatan Terbaik versi Copa Indonesia 2009.

Dalam wawancara sebelumnya, Jaya mengaku mencari pemain asing di lini belakang yang sudah paham dengan karakter kepelatihannya. "Pasalnya, persiapan Persib menjelang Liga Super Indonesia 2009/2010 terbilang mepet, hanya sekitar 40 hari. Supaya cepat beradaptasi," kata Jaya.

Rene sesuai dengan karakter yang dimaksud Jaya. Sebelum ke Persib, Jaya pernah menempa Rene di Deltras pada liga musim 2007/2008. Bila memang Rene yang akan merapat ke Bandung awal pekan ini, Nova Ariyanto dan Maman Abdurahman akan mendapat partner mumpuni dalam membendung gempuran penyerang kesebelasan lain.

0 Comments:

Post a Comment